Download mp3 Burung Murai Batu Juara MP3 (Full Isian Masteran)

Download Suara Burung Murai Batu - Murai Batu atau Kucica Hutan yang masih satu keluarga dengan Muscicapidae atau burung cacing. Burung muari atau kucica huta ini dapat kita temui di pulau sumatra, semenanjung malaysia hingga pulau jawa.

Suara Burung Murai

Habitat dari burung kicau jenis Copsychus malabaricus ini adalah hutan skunder atau hutan alam yang rapat dan rimbun. di alam liar murai merupakan kelompok burung yang di kenal sebagai teritorial yang sangat kuat mempertahankan wilayahnya.

selain di kenal karena kemampuanya mempertahankan wilayahnya, burung yang satu ini juga di kenal dengan ciri khas suara serta coraknya.

Download Mp3 Suara Burung Murai Full Isian Untuk Masteran.


Suara Murai Rasa Lovebird | Download

Suara Murai Batu Juara | Download

Suara Murai Batu Full Isian | Download

Masteran Murai Batu Mp3 | Download

Suara Murai Batu Medan Terbaik | Download

Jenis - jenis burung murai batu ada banyak sekali, seperti murai yang berasalah dari pulau sumatra medan, yang memiliki nama murai medan, selain burung murai medan masih ada lagi jenis burung murai lainya yang berasal dari Nusantara.

jenis burung murai

Jenis - Jenis Burung Murai Batu

Murai Batu Medan

Menurut Kabar yang beredar burung murai medan ini tidak benar - benar berasal dari provinsi medan. melainkan dari berbagai macam daerah seperti hal nya Aceh, Pasaman, Semenanjung Malaysia, dan Padang Sidempuan.

Murai batu medan sudah semakin sulit sekali di lihat di habitat aslinya, semua itu terjadi karena maraknya pemburuan liar terhadap endemik yang satu ini untuk di jadikan burung kicau lomba.

Note : Mari Kita sama - sama melestarikan Burung murai batu jenis Apapun dengan tidak menangkapnya di habibtat aslinya. Beli lah burung murai batu jenis apapun dari sebuah penangkaran burung murai batu. 

Ciri - ciri khusu yang di miliki oleh burung murai batu medan adalah sebagai berikut :

  • Postur tubuhnya lebih besar dari jenis burung murai batu lainya.
  • memiliki warna bulu hitam legam serta mengkilat. jika terpapar sinar matahari secara langsung warna bulu akan langsung berubah menjadi kebiru - biruan
  • memiliki kaki warna hitam. namun untuk burung murai batu usia muda masih berwarna merah kehitam - hitman.
  • Di bagian ekor jenis burung murai medan ini memiliki empat pasang bulu berwarna putih, beserta strip hitam yang membelah secara garis horizontal.

Murai Batu Borneo

Jenis Burung murai batu yang satu ini merupakan salah satu jenis burung yang berasal dari salah satu pulau yang ada di indonesia yaitu pulau kalimantan.

Di Habitat aslinya yaitu hutan kalimantan burung murai batu ini memiliki tiga jenis Murai Batu Palangka, Murai Batu Banjar, dan Murai Batu Mahkota.

Berikut ini adalah ciri - ciri burung muari borneo : 

  • Burung murai borneo yang bagus atau berkualitas memiliki warna bulu coklat terang pada bagaian dadanya, semakin terang warna coklatnya makan semakin bagus mentalnya.
  • Memiliki warna kaki coklat kehitaman dan ada juga yang memiliki kaki berwarna coklat kemerahan, serta warna kekuningan, jika kalian ingin membeli murai borneo usahakan untuk tidak membeli dengan warna kaki kekuningan karena biasanya murai dengan warna kaki yang satu ini memiliki mental yang lemah.
  • panjang ekor murai borneo tidak sepanjang jenis murai yang lainya, panjang ekornya hanya mencapai 10 hingga 13 cm
  • kepala murai borneo tidak bulat seperti jenis murai lainya.
  • Jika ingin memiliki murai kalimantan, usahkan untuk memilih burung murai dengan paruh yang sering terbuka lebar, serta memiliki leher yang besar dan kuat. ciri - ciri fisik seperti ini lah yang di percayai memiliki suara yang keras dan lantang. 

Dari dua jenis burung murai batu yang ada di atas merupakan burung murai paling terkenal di yang sering sekali di di bawa ke dalam lomba burung kicau. kaduanya terkenal karena sering sekali menjuari lomba gantangan.

Beberapa suara burung murai yang ada di atas juga merupakan suara burung pilihan, dari beberapa jenis burung muari juara.